KKN Unwidha di masa Pandemi Covid19

11/09/2020 | By | Reply More

Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd., melepas 346 mahasiswa peserta KKN yang tesebar di 24 Kecamatan, 146 Desa/Kalurahan di Kabupaten Klaten. Secara simbolis penyerahan mahasiswa KKN dilaksanakan di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara. Salah satu mahasiswa Unwidha peserta KKN yang juga menjabat sebagai Bupati Klaten, Sri Mulyani turut serta mengikuti kegiatan KKN tahun 2020, Kamis (10/9/2020).

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan KKN tetap harus dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, pasal 1 disebutkan bahwa tugas atau fungsi perguruan tinggi itu melaksanakan Tri Dharma yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

KKN dilaksanakan oleh Mahasiswa di lokasi tempat tinggal mereka masing-masing dengan metode kombinasi antara daring dan luring. Pelaksanaan KKN dengan cara luring mengedepankan protokol pencegahan penularan covid19 yaitu dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selalu memakai masker, menjaga jarak aman satu orang dengan yang lain dari 1 m, dan tidak kalah pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan menignkatkan imunitas dengan cara berjemur di sianr matahari, olah raga ringan serta istirahat cukup.

Category: Uncategorized

About the Author ()

Leave a Reply